Renungan Harian Kristiani

Bertumbuh Dan Menjadi Dampak Yang Baik Untuk Sekitarmu

Yoh 1:42 ~ Ia membawanya kepada Yesus, Yesus memandang dia dan berkata : ” Engkau Simon, anak Yohanes engkau akan di namakan Kefas ( artinya : Petrus )”

Dalam hidup ini kita sebenarnya tidak hanya bertumbuh namun juga apakah dalam pertumbuhan kita dapat memberikan sebuah dampak bagi orang lain?

Saat ini siapa yang tidak tahu dengan yang namanya Yahoo?? Bagaimana tidak beberapa tahun yang lalu, dimana seseorang yang bernama Jerry Yang berusaha untuk membeli yang namanya mesin “Yahoo”, dimana awalnya hanya digunakan untuk kepentingan pribadi. Seiring dengan perkembangannya, ia menyadari bahwa banyak orang yang juga membutuhkan, sehingga ia berupaya untuk terus mengembangkannya hingga dapat memberikan dampak bagi orang lain. Hingga saat ini, Yahoo telah dikenal diseluruh penjuru dunia, baik email, yahoo messenger, bahkan kita bisa melakukan bisnis melalui situs ini. Hal ini terjadi karena adanya tujuan, ketekunan dan kekreatifan dari sang penemu yahoo.

Dalam injil Yohanes pun tertulis bahwa Simon yang dibawa oleh Andreas kepada Yesus, yang kemudian Yesus berkata bahwa ia tidak lagi menjadi Simon melainkan Petrus. Simon yang hanya seorang nelayan akhirnya mampu menjadi orang yang berdampak bagi kehidupan di bumi. Dalam kisahnya Simon sempat kembali bekerja menjadi nelayan, dan saat Yesus menemuinya Ia berkata : ” Apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?. Jawab Petrus kepadaNya : Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau”. Yesus menjawab : Gembalakanlah domba-dombaKu..
dan Petrus pun meninggalkan semua nya, mengerjakan pekerjaan yang Tuhan Yesus perintahkan kepadanya. Ia tahu tujuan hidupnya bagi Tuhan, ia tekun dalam Tuhan. Hingga akhirnya membawa dampak bagi kehidupan kristiani sampai saat ini.

Kita pun sebagai anak-anakNya, yang telah dipilih oleh Allah untuk berjalan bersamaNya dan melakukan pekerjaan2Nya., patutlah kita tekun dalam Kristus, lakukan perubahan dalam hidupmu dan berikanlah dampak positif bagi sekitarmu sehingga dunia akan melihat bahwa Kristus ada dalam hidup kita, memuliakan namaNya, sebagai Tuhan yang hidup.

Dalam kehidupan kita, apapun pekerjaan kita bertumbuhlah dan lakukan perubahan untuk memberikan dampak yg baik pula bagi orang lain. Banyak orang bertumbuh dalam Tuhan, mengenal Tuhan, mengerti suara Tuhan namun masih banyak juga yang tidak memberikan dampak, hal ini dikarenakan kita tidak tahu apa sebenarnya tujuan hidup kita. Jika seandainya kita telah tahu apa yang Tuhan inginkan dalam hidup kita, justru kita yang tidak tekun sehingga tidak mampu menjadi berkat bagi orang lain.

Jika Simon dengan kesederhanaannya mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan kristiani di dunia ini, melalui ketekunannya.. Kita sebagai anak-anak Allah pasti juga bisa jadi berkat bagi orang lain. Temukan tujuan hidup kita, minta petunjuk Kristus dan bertekunlah dalam Tuhan. Lakukan pekerjaanNya, setia.. sehingga kita dapat semakin bertumbuh luar biasa dalam Tuhan dan memberikan dampak baik serta berkat bagi orang lain. Mencerminkan hidup Kristus dalam hidup kita.


Bagikan Artikel Ini :



Facebook Comments



Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by WordPress | Designed by: theme for wordpress | Thanks to Tim McGraw Tour, K├Ârkortsteori and Wicked Fort Lauderdale

Switch to our mobile site