Mengasihi Sesama


Lalu datang seorang Samaria, yang sedang dalam perjalanan, ke tempat itu; dan ketika ia melihat orang itu, tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ia pergi kepadanya lalu membalut luka-lukanya, sesudah ia menyiraminya dengan minyak dan anggur. Kemudian ia menaikkan orang itu ke atas keledai tunggangannya sendiri lalu membawanya ke tempat penginapan dan merawatnya.

Keesokan harinya ia menyerahkan dua dinar kepada pemilik penginapan itu, katanya: Rawatlah dia dan jika kaubelanjakan lebih dari ini, aku akan menggantinya, waktu aku kembali. Siapakah di antara ketiga orang ini, menurut pendapatmu, adalah sesama manusia dari orang yang jatuh ke tangan penyamun itu?”

Jawab orang itu: “Orang yang telah menunjukkan belas kasihan kepadanya.” Kata Yesus kepadanya: “Pergilah, dan perbuatlah demikian!”

(Lukas 10:33-37)


Bagikan Artikel Ini :



Facebook Comments



3 Comments

  1. merry says:

    sore Tjandra,

    bagaimana ya caranya supaya saya bisa dapat copy kartun rohani animasi donghaeng?

    saya adalah pekerja dan jemaat GPKDI SIon-Bandung, kebaktian tiap minggu pagi di hotel mutiara, bandung.

    Terima kasih buat bantuannya.
    God bless

    • Halo Merry, untuk bisa download kartun animasi donghaeng cari aja di Youtube, ketik aja “donghaeng” trus bisa di-download dengan program seperti IDM atau Orbit Downloader. Gbu too :)

  2. Thonny says:

    Sungguh kasih Tuhan Nyata

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by WordPress | Designed by: theme for wordpress | Thanks to Tim McGraw Tour, K├Ârkortsteori and Wicked Fort Lauderdale

Switch to our mobile site