Mencari Pasangan Hidup Dari Tuhan

Mencari Pasangan Hidup Dari Tuhan

Menikah itu sekali seumur hidup, tentunya di atas segalanya kamu ingin minta peneguhan Tuhan. Nah, berikut ini adalah 10 peneguhan jawaban Tuhan jika kamu ingin menikahi seseorang:

1. Cinta yang dalam seakan dia adalah bagian dari dirimu yang hilang (Inilah tulang dari tulangku dan daging dari dagingku).

Ini lebih dalam daripada romance. Perhatikan: cinta seperti ini adalah seperti kamu mencintai dirimu sendiri. Kamu mencintai dia apa adanya tanpa melihat latarbelakangnnya. Tanpa melihat rupanya. Si dia adalah merupakan bagian dari dirimu sendiri. Kamu sangat mencintainya. Inilah tanda paling penting, makanya dibikin di urutan pertama.

2. Peneguhan lewat kencan/pergaulan.

Dalam hal ini Tuhan akan memberikan jawabannya jika hatimu peka. Kamu bisa lihat melalui kebiasaannya apakah bertentangan dengan firman Tuhan. Perhatikan: jangan pernah tertipu dengan rupa, jangan terbuai dengan romance dan jangan terpikat dengan janji. Kalo waktu pacaran saja tak mau berubah apalagi sesudah merrid. Mau berantam, it’s ok. Mau marah-marah, musuh-musuhan, ga masalah asal diselesaikan dan bertobat dalam Tuhan. Hasilnya jauh lebih indah. Justru kalo selama pacaran manis-manis aja maka bersiaplah pertengkaran akan muncul setelah. Hal yang paling penting di sini adalah keterbukaan. Dalam tahap ini ia akhirnya menjadi sahabatmu, kalo tidak hubungan ini gagal. Berapa lama sebaiknya pacaran? Ga ada batasannya, sampai dia akhirnya menyandang gelar ‘sahabat terbaikmu’. Kalo masih ada sahabatmu yang lebih baik dari dia, maka hubunganmu akan gagal. Menikahlah dengan sahabat terbaikmu!

3. Peneguhan visi dan panggilan.

Dia adalah orang yang mengerti panggilanmu, mendukungmu, memotivasi dan mau membayar harganya demi mencapainya karena itu adalah visinya juga. Jadi untuk menuju kesana ga sulit karena keduanya bisa berlari. Yang satu menopang, bukan menghalangi. Menguatkan bukan malah menjadi beban. Jika pacarmu yang sekarang rupawan tapi hatinya ga ngerti panggilan Allah dalam dirimu, tinggalkan dia dan Tuhan siapkan yang lebih baik. Karena ga mungkin pasangan dari Tuhan menjauhkan kita dari panggilan hidup kita.

4. Peneguhan dari Bapa rohani atau sahabat-sahabat rohanimu.

Merekalah orang-orang yang peduli (bukan orang yang mengkritikmu diam-diam). Mereka yang jadi inspirasi kamu dalam hal mengasihi Tuhan. Mereka berdoa agar hidupmu berbahagia. Jadi pantas kamu tanyakan padanya.

5. Peneguhan orang tua.

Orang tua biasanya Tuhan pake seluas-luasnya dengan hikmat dari Tuhan untuk meneguhkanmu, jadi jangan segan-segan bertanya pada mereka. Mereka tau yang terbaik bagimu. (Walau bagaimanapun orang tua di sini maksudnya adalah orang tua yang jelas-jelas sudah memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan)

6. Preference.

Believe it or not! Tuhan tuh kasih jodoh yang sesuai dengan kesukaanmu. Preference mempertemukan kamu dengen orang yang kamu sukai dan dia juga menyukaimu. Misalnya sifat-sifat bawaan, misalnya kamu pengen banget sama cowok yang agak pendiam (Tuhan bisa kasih yg sperti itu lho). Bukan hanya itu, preference di sini termasuk physical appearance. Kamu pasti suka tampilan luar jodohmu Waktu merrid bahkan sampai tuapun, kamu ga bosan memuji kekasihmu dari ujung rambut ampe ujung kaki (Biar ngerti baca kitab Kidung Agung).

7. Mimpi.

8. Suara Tuhan langsung (seperti Allah berbicara kepada Samuel atau Paulus)

9. Perkataan Roh nubuat yang disampaikan orang lain (termasuk malaikat).

Pesan Tuhan seperti ini bisa kamu dapatkan sebagai bonus atas doa puasamu. Atau bukan based on that , bisa karena kemurahan Tuhan semata (Memang Tuhan sangat murah hati). Jangan takut, ini bukan trade mark denominasi tertentu.

10. Tanda Gideon.

Ini semacam isyarat ‘Yes’ or ‘No’ dari Tuhan. Gideon dulu pakai media, kalo “Yes” please bikin “begini” ya Tuhan, Kalo “No” bikin begitu. Yang ini paling sulit. Makanya aku bikin paling akhir. Jangan tanyakan padaku, mari kita tanya sama Gideon. Misalnya kalo kamu lagi suka sama seseorang dan minta tanda Gideon, dan bilang: “Kalo benar dia orangnya, biarlah Tuhan pada kebaktian minggu dia memakai baju warna pink”. Lalu pas ibadah minggu ternyata si dia pake baju biru…he…he. So, jangan ngotot. Kalo Tuhan tidak kasih tanda Gideon, yah udah cek kembali 9 petunjuk di atas.

Ada sepuluh peneguhan. Jadi kamu bisa uji dengan 2-3 peneguhan sudah cukup. Aku berdoa supaya kamu-kamu yang baca ini diberikan hikmat Tuhan untuk menemukan pasangan hidupmu-jodoh dari Tuhan. Yang terutama dari semua ini adalah supaya nama Tuhan dipermuliakan dalam setiap pernikahan di bumi ini.


Bagikan Artikel Ini :



Facebook Comments



1 Comment

  1. kristiana uar says:

    Thanks ya sangat menjadi berkat Dan kekuatan untuk menunggu Ph yg dari Tuhan

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by WordPress | Designed by: theme for wordpress | Thanks to Tim McGraw Tour, Körkortsteori and Wicked Fort Lauderdale

Switch to our mobile site